Langit Ramadhan

Poto Pribadi

“Menabur Banyak Permintaan di Langit Ramadhan”

Malam ini adalah malam ketiga bulan Ramadhan. Masjid yang baru dibangun tidak jauh dari rumah  sudah bisa dipergunakan untuk sholat tarawih berjamaah. Hanya beberapa meter, menyeberangi jalan, lalu melangkah sebentar. Maka sudah tiba di Masjid yang tidak terlalu luas ini. Tapi, cukuplah untuk menampung orang-orang sekitar dusun 5 dan 6. Cukup halaman untuk anak-anak datang dan meramaikan.

Ramadhan tahun ini, Ramadhan di usia 24 tahun. Usia yang tidak lagi remaja atau pun anak-anak. Usia dewasa yang harus banyak memperbaiki diri. Menyesali setiap perilaku lalai dihadapan-Nya. Ibadah yang masih compang camping. Khusyuk hati yang masih sulit dilatih. Semoga Ramadhan tahun ini, Allah banyak memberi jalan kemudahan. Terbentang hidayah dan taufiq-Nya untuk terus menghamba. Tidak hanya di bulan Ramadhan, tapi di bulan-bulan yang akan datang.

Saya percaya, Allah selalu mendengar setiap rintih yang kita ucapkan. Baik saat berdoa atau  sekejapan hati ketika hendak tidur. Di bulan suci ini, semoga segala rintihan dan keinginan dipertimbangkan. Mana yang layak untuk Tuhan kabulkan.

Langit Ramadhan akan membuka jalan untuk setiap pengharapan yang tulus disenandungkan. Siang dan malam. Saat sahur atau pun berbuka. Pengampunan dosa, pengabulan urusan dunia, dan kemudahan jalan pulang dengan banyak amal kebaikan.

Lalu, adakah permintaan khusus di bulan Ramadhan kali ini? Khusus dari hati dan ingin segera dikabulkan?

Tinggalkan komentar